Tuesday 13 October 2009

SYARAT-SYARAT MENGAJUKAN VISA NEW ZEALAND DAN SUSAHNYA MEMASUKI NEGARA NEW ZEALAND

Bagi pembaca atau teman-teman yang ingin dan akan berkunjung ke Negara New Zealand tapi bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan visa, dan bagi teman-teman atau pembaca yang saat ini lagi mendapatkan informasi lowongan kerja di Negara New Zealand agar tidak bingung dan tertipu oleh oknum jasa penyedia tenaga kerja, yang biasanya mereka seenaknya sendiri ngomong bahwa untuk masuk Negara New Zealand itu mudah, pokoknya tinggal sediakan uang sekian juta maka urusan visa akan beres, apakah benar kenyataannya begitu, berikut simak saja tulisan dari kami mengenai prosedur untuk mendapatkan visa New Zealand, Ada beberapa warga Negara lain yang dapat masuk ke Selandia Baru tanpa visa, bahkan untuk bekerja musiman beberapa warga Negara lain yang masuk daftar immigrasi New Zealand bisa bekerja tanpa visa (Indonesia tidak termasuk salah satu negara dalam daftar tersebut). Kenyataan yang ada, warga Negara Indonesia sangat sulit untuk masuk ke wilayah Negara New Zealand banyak persyaratan dan formulir yang harus diisi bahkan proses pengajuan visa dapat memakan waktu kurang lebih satu minggu, sangat ironis bukan kita sebagai Negara besar dan tetangga yang relative dekat tapi untuk dapat berkunjung harus dicurigai dulu layaknya seorang criminal, dan jika dalam formulir yang kita isi mencurigakan dan kurang kuat alasannya, maka tanpa ampun visa kita akan ditolak mentah-mentah dan uang yang sudah masuk tidak dapat kembali, sekali lagi sangat ironi, entah apa alasan mereka sehingga memperlakukan warga Negara Indonesia sebagai sesuatu yang harus dicurigai semua layaknya seorang pesakitan dan criminal, kami Cuma berharap agar pemerintah Indonesia dengan harga diri dan martabat yang tinggi mau melakukan perundingan dan membicarakan kebijakan dari pemerintah New Zealand yang menganggap warga Negara kita layaknya penyakit yang harus di saring dengan ketat jika akan berkunjung ke Negara mereka, sekali lagi sangat ironi mengingat untuk warga Negara New Zealand dan Australia dapat memasuki Negara Indonesia tanpa visa…Dan jika kita warga Negara Indonesia mau berkunjung ke New Zealand mau tidak mau harus mengajukan permohonan visa kunjungan pada Kedutaan Besar Selandia Baru di Indonesia. Bahkan kita harus mengajukan visa untuk hanya sekedar transit di Bandara,..wowww susah sekali ya,.. memangnya kita dianggap warga negara macam apa oleh mereka.



SYARAT SYARAT DASAR UNTUK MENGAJUKAN VISA NEGARA NEW ZEALAND

Sebelum mengajukan Visa, terlebih dahulu kita harus memenuhi syarat-syarat tertentu antara lain :


1. Berada dalam kondisi kesehatan yang bagus, dengan syarat memberikan hasil tes Rumah Sakit kepada Kedutaan. Wanita yang hamil dan anak-anak di bawah umur 11 tahun dilarang memasuki wilayah Selandia Baru (oh my God)


2. Memiliki karakter yang baik, dengan catatan tidak pernah terkait dengan tindak criminal atau dengan organisasi criminal dan teroris lainnya, dibuktikan dengan surat kelakuan baik dari kepolisian,

3. Dapat menerangkan bahwa visa yang diajukan benar-benar sesuai dengan tujuan wisatawan tersebut datang ke Selandia Baru pada Kedutaan

4. Paspor haruslah masih berlaku selama 3 bulan sejak tanggal kedatangan


5. Dapat membuktikan bahwa anda memiliki rencana untuk meninggalkan Selandia baru dengan menunjukkan tiket keluar dengan tanggal kepergian yang confirmed atau open-dated ke Negara dimana anda memiliki hak untuk memasukinya, dan juga surat keterangan dari Airline atau travel agent yang mencetak tiket bahwa tiket anda sudah dibayar dan dibooking.


6. Mampu menunjukkan bukti kepemilikan uang sebesar NZ $ 1000 per orang per bulan selama masa kunjungan atau NZ $ 400 per orang perbulan jika sudah membayar akomodasi, dengan menunjukkan bukti pembayaran atau voucher hotel. Bukti kepemilikan dana untuk travelling ditunjukkan dalam bentuk cash, traveler cheque, draft bank, credit card yang dikenali dengan batas kredit yang masih tersedia, dengan catatan bahwa wisatawan memiliki statement kredit yang terbaru.


7. Visa yang diberikan dapat dipakai selama 9 bulan dalam periode 18-bulan, dan jika ingin tinggal lebih lama harus mengajukan permohonan visa lagi. Jika sudah berkunjung selama 5 bulan setahun yang lalu, maka tahun ini hanya dapat tinggal selama 4 bulan.


8. Harus mempunyai Asuransi kesehatan.


9. Tidak boleh bekerja selama ada di Selandia Baru, kecuali jika mengajukan kerja dan diterima sehingga dapat mengajukan ijin kerja


10. Tidak boleh belajar di lembaga lebih dari 3 bulan, kecuali jika mengajukan aplikasi dan diterima sehingga dapat mengajukan ijin belajar


11. Harus mematuhi hukum Selandia Baru


12. Harus tinggal tidak boleh melebih batas waktu yang diijinkan


“Jika melanggar salah satu ketentuan di atas, pemerintah Selandia Baru tidak akan segan untuk mendeportasi sesegera mungkin”. (kejam sekali bukan aturan yang diterapkan pada warga Negara Indonesia)


  • CARA MENGAJUKAN VISA NEW ZEALAND
Ada 4 langkah mengajukan visa berkunjung ke Selandia Baru, yaitu :

1. Melengkapi form aplikasi yang dapat diperoleh di situs Imigrasi Pemerintah Selandia Baru atau di Kedutaan


2. Sediakan semua hal yang harus anda buktikan seperti uang, tiket dan lain-lain yang tertera dalam form Aplikasi termasuk biaya. Anda harus menunjukkannya ke Kedutaan


3. Jika anda berencana untuk mengunjungi Selandia Baru lebih dari 6 bulan, maka anda butuh tes kesehatan dan sertifikat sehat anda harus ditunjukkan pada saat pengajuan visa. Tes tersebut termasuk X-Ray.


4. Berikan aplikasi anda kepada Kedutaan atau kirimkan ke :


Immigration New Zealand
Jakarta Office
BRI II Building 23rd Floor
Jl jendral Sudirman kav 44-46
Jakarta 10210
Indonesia


Aplikasi visa kunjungan yang harus dilengkapi adalah :


1. Formulir permohonan visa kunjungan diisi dengan lengkap.

2. Satu buah pas photo berwarna ukuran 4 x 6 cm untuk setiap pemohon.

3. Pasport yang masih berlaku untuk setiap pemohon.

4. Biaya proses Rp 700.000, (biaya per tahun 2006)-Tunai/transfer, biaya tidak kembali apabila permohonan visa ditolak.

5. Formulir sponsor (yang dilengkapi oleh keluarga di New Zealand) atau bukti dana Yang cukup untuk biaya hidup selama di New Zealand dalam bentuk rekening Koran, buku tabungan, Travellers Cheque atau Deposito (saldo minimal setara dengan NZ$ 1,000 per orang/bulan) tiga bulan terakhir.

6. Surat keterangan bekerja yang menjelaskan posisi atau jabatan dan masa kerja pada perusahaan tersebut serta surat cuti.

7. Foto Copy kartu keluarga /KITAS/KIMS

8. Jadwal perjalanan / Itinerary.

9. Waktu proses visa minimum 7 hari kerja.

10. Akta Nikah atau bukti hubungan apabila anda menikah dengan warga negara/residen New Zealand.

11. Melampirkan Chest X-Ray Certificate (INZ 1096) apabila akan tinggal lebih dari 6 (enam) bulan di New Zealand yang dilakukan oleh panel dokter kami (dokter yang di tunjuk secara resmi oleh kedutaan atau Immigrasi New Zealand)

12. Full Medical Certificate and Chest X-Ray Certificate (INZ 1007), apabila akan tinggal di New Zealand lebih dari 1 (satu) tahun yang dilakukan oleh panel dokter kami (dokter yang di tunjuk secara resmi oleh kedutaan atau Immigrasi New Zealand)

13. Surat keterangan kelakuan baik dari Kepolisian (SKKB) apabila akan tinggal di New Zealand lebih dari 24 (dua puluh empat) bulan.


"INGAT!!!,..DISARANKAN UNTUK TIDAK MEMBELI TIKET PESAWAT TERBANG SEBELUM MEMPEROLEH VISA KUNJUNGAN…"

Syarat-syarat tersebut diatas diperlukan oleh Immigration New Zealand untuk menilai permohonan anda, ingat!!!, "KELENGKAPAN DOKUMEN TIDAK MENJAMIN PERMOHONAN VISA ANDA DISETUJUI.."(gileee bener)

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai permohonan Visa ke New Zealand, silahkan anda mengunjungi website resmi di : http://www.immigration.govt.nz/


Untuk jam kerja pelayanan Visa di New Zealand adalah sebagai berikut :

Senin s/d Kamis : 08.00 – 11.30 dan 13.00 – 15.00

Jum`at : 08.00 – 11.30

Bagi pemohon Visa yang tinggal diluar Jakarta, pembayaran proses visa dapat dilakukan melalui transfer bank ke rekening :

A/C # 550160-00001
NZIS Crown Revenue
Bank : ANZ Panin Bank
Alamat : Panin Bank Centre, Jl Jend Sudirman (senayan)
Jakarta 10270
Phone : 021 575-1300

Jika pembaca ada yang menginginkan jasa kurir ke alamat diluar Jakarta, dimohon membayar biaya tambahan sebesar Rp 75.000,-

Begitulah para pembaca yang budiman, ternyata bagi kita warga negara Republik Indonesia sebuah negara yang besar dengan kekayaan alam yang melimpah, untuk berkunjung ke negara New Zealand saja tidaklah semudah itu, memerlukan proses dan persyaratan yang cukup rumit dan panjang layaknya kita diperlakukan seperti seorang kriminal yang harus dicurigai dan diwaspadai dengan sangat ketat, tidak seperti negara yang lain yang diberi fasilitas oleh New Zealand memasuki negara tersebut tanpa proses pengajuan visa sama sekali, yang menjadi pertanyaan kita semua adalah apakah bapak-bapak yang terhormat yang saat ini sedang diberi amanah untuk memimpin bangsa yang besar yang kekayaannya melimpah dan terkenal diseluruh dunia, dari emas, intan, minyak bumi, tembaga, gas alam dan lainnya yang mungkin tidak akan cukup untuk ditulis disini dan Negara kaya dan besar itu bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia, akan tinggal diam saja menghadapi kebijakan negara tetangga dekatnya seperti Australia dan New Zealand yang jelas-jelas memperlakukan kita seperti bangsa rendahan, bangsa yang miskin, bangsa yang tidak punya harga diri, bangsa yang hanya akan jadi benalu di negara orang, dan hal ini dapat kita buktikan melalui persyaratan mengajukan visa kunjungan ke negara mereka (New Zealand) yang aturannya sangat ketat sekali, dan jelas-jelas mereka mencurigai kita, seakan kita adalah bangsa pengemis yang sangat tidak layak untuk masuk ke wilayah negara mereka, dan harus diperiksa dengan ketat dan proses yang panjang, bagaimana ini bapak-bapak pejabat yang terhormat apakah anda telah melakukan pembicaraan dengan mereka agar mengubah kebijakan dalam persyaratan pengajuan visa, mengingat sebagian besar rakyatmu seperti anak ayam yang kelaparan dalam lumbung padi yang sangat besar dan lumbung padi itu bernama Republik Indonesia.

Bagi yang saat ini sedang ada harapan karena ada informasi lowongan pekerjaan di New Zealand, mohon untuk berfikir secara bijak, sebelum anda akan kehilangan uang yang besar, pelajarilah dengan seksama syarat-syarat masuk ke Negara New Zealand, karena ternyata tidak semudah itu untuk meraih mimpi bekerja di Negara New Zealand, karena sebelum ada kebijakan baru pada warga Negara Indonesia untuk dapat masuk dan bekerja di Negara New Zealand, dengan sangat terpaksa kita harus menerima keadaan seperti “ANAK AYAM YANG KELAPARAN DI DALAM LUMBUNG PADI”, dan Lumbung Padi tersebut bernama Republik Indonesia.

Semoga bermanfaat
Mohon Masukan dan kritiknya

Sebar Info





18 comments:

  1. Saya ingin mengomentari blog ini mengenai Visa negara NewZealand(Zelandia Baru)bagaimana kalau sesorang ingin bepergian ke Zealndia Baru mempunyai anak dibawah 11thn???? berarti dia tidak benarkan mendapatkan Visa Zelandia Baru!!!!!!!,itu tidak benar yg ditulis di blog ini anak dibawah 11th tdk boleh masuk Zealandia Baru itu bisa dibilang bohong sekali,saya tinggal(pemanent residence NewZealand)tidak pernah mendengar peraturan itu,di Newzealand negara democrasi yg di junjung tinggi jadi smua orang tua or muda selama memenuhi syarat di perbolehkan masuk ke negara NewZealand,saya warga negara Indonesia yg menjadi penduduk tetap NewZealand mempunyai hak yang sama dgn warga negara selama saya sebagai pembayar pajak setia yg membedakan hak warga negara dan residence adalah residence tdk dibenarkan mengajukan passport NewZealand,jd militer,polisi,anggota parlement,menteri dan smua benefit sama tdk ada beda warganegara atau residence seperti kesehatan dan tunjangan2 lain ,pendidikan gratis dlll,terimakasih atas perhatian anda,Asep M Djamal,JOHNSONVILLE,WELLINGTON

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
      saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya di berikan No Kontak Hp Beliau 0823-5240-6469, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya’pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam’nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi Kenyataan.

      Delete
  2. TANGGAPAN KOMENTAR dari Sdr Djamal

    Terimakasih atas masukan dari saudara Djamal, di JOHNSONVILLE, WELLINGTON NEWZEALAND, apa yang saudara Jamal katakan diatas adalah betul sekali, karena pertama anda adalah pemegang visa permanent resident itu jelas sekali anda bebas melakukan apa saja di NZ dan dilindungi hak-haknya, kedua saya juga sudah tahu kondisi negara New Zealand karena kebetulan pada tahun 1999 s/d 2001 saya pernah bekerja di Negara Australia dan New zealand, betul sekali pernyataan diatas bahwa di negara new zeland sangat menjunjung tinggi hak asazi manusia, karena saya pernah mengalaminya sendiri, tapi permasalahannya tulisan diatas adalah benar-benar sesuai kenyataan bagi yang saat ini ingin mengajukan visa ke new zealand, ada perbedaan kebijaksanaan khususnya untuk negara Indonesia, adapun penjelasan logisnya adalah sebagai berikut.

    1.Ada negara-negara yang dapat mengunjungi new zealand tanpa mengajukan visa sama sekali, (silahkan lihat di www.immigration.govt.nz), bahkan mereka dapat bekerja musiman disana (untuk jangka waktu 3 bulan), seingat saya negara-negara tersebut antara lain : Malaysia, Brazil, Jepang dll, sementara Indonesia yang merupakan tetangga terdekat, dan mempunyai potensi penduduk yang besar untuk bekerja di sektor perkebunan tidak termasuk dalam daftar negara NZ (apakah ini bukan termasuk mendiskriminasikan Indonesia?????)

    2. Warga Negara kita yang ingin bekerja di sektor perkebunan seperti pemetik anggur, apel dll di new zealand, sangat susah sekali bahkan sangat tidak mungkin untuk bekeja secara LEGAL karena mereka tidak mencantumkan Indonesia dalam daftar Negara yang boleh bekerja di sektor informal (silahkan lihat website resmi immigrasi new zealand) dalam kenyataannya jika ada warga negara Indonesia yang sekarang bekerja di sektor perkebunan kebanyakan adalah ILEGAL atau pelarian dari kapal, atau menyalahgunakan Visa kunjungan wisata, dan mereka selalu dikejar-kejar immigrasi new zealand Karena pada kenyatannya Negara New Zealand tidak ada kebijakan buat warga Negara Indonesia untuk bekerja di sektor informil, seperti pemetik buah-buahan dll, yang dibuka untuk Indonesia adalah untuk sektor Formil seperti tenaga ahli, insinyur dll.

    2. Teman saya yang dulu bekerja disektor perkebunan New Zeland secara ilegal (karena pelarian dari kapal), akhirnya tertangkap pihak immigrasi NZ, berikut sekelumit interogasi antara teman saya dan petugas immigrasi NZ, "Sebenarnya negara NZ sangat butuh tenaga kerja dari Indonesia untuk sektor perkebunan, TAPI PIHAK PEMERINTAH INDONESIA TIDAK PERNAH ADA NIAT BERNEGOSIASI dengan Pemerintah NZ untuk membicarakan masalah ini" akhirnya teman saya masuk tahanan dan dideportasi, dan sekarang menganggur tidak punya pekerjaan.

    3. Informasi yang kami tulis, tentang syarat-syarat mengajukan visa NZ bersumber pada website resmi yang telah di up date oleh pihak IMMIGRATION NZ (http://www.immigration.govt.nz) jadi bukan karangan saya, karena saya juga pernah merasakan susahnya mengajukan Visa NZ.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. terima kasih dengan banyak informasi yang dibagikan, sangat membantu. pertanyaan saya adalah : apakah bisa datang ke NZ untuk bekerja sebagai perawat dan usia saya adalah 33 tahun ini (2012)? dan bekerja di diagnostic center. terima kasih..

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum, buat bang Jamal hanya tau apa yg dia ketahui dan gk tau yg desk melalui sites pemerintah maklum orang kita kalo sdh residents permanent yah begitu dapet nya kan bukan dari sekolahan paling2 kasian dg org new Zealand.

    ReplyDelete
  5. sy sangat berminat sekali ke new zeland ,,utk sekolah n kerja musiman,,tp saya tdk punya sponsor,,bagaimana saya bisa masuk kesana,, pasti bapak2 punya cerita dan jalan keluar yang sangat bagus. mhn dengan sangat info n bantuan nya,, deni 085649069005

    ReplyDelete
  6. Sekarng ada contractor dri new zeland yabg merecruit orang indonesia, nama companynya ace viticulture dia contractor dri india untuk bekerja di perkbunan anggur selama 7 bulan namun di perusahaan ini pekerja indonesia di peras tenaganya dengan gaji relativ rendah 85 persen dri mereka mengeluh namun apa daya tidak ada pilihan lg. Yang jg d sesalkan sebagain dri mereka tidak solit bhkan banyak yang mencari muka untuk menjatuhkn teman temanya. Padahal mereka sendiri jg d gaji rendah.




























    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya akan berbagi pengalaman saya selama saya bekerja di sana tahun 2008 -2009 (ace viticulture kota blenheim ) , masa kerja saya 1 tahun visa kerja saya / work visa , saya brangkat kira kira 50-60 org indonesia , tapi saya resign cuma bekerja selama 8 bulan karena bapak saya meninggal dunia dan saya harus pulang ke indonesia sendiri , kalau bekerja di ace viticulture itu bergerak di perkebunan anggur , mesti fisik kuat , kalau seperti saya orang it mesti menyesuaikan dengan pekerjaan , kalau kebun anggur uang yg lumayan itu bulan mei sampai nov atau desember sampai musim pruning selesai duit banyak disitu bisa sampai 1000-2000 dollar itu belum di potong kontrakan rumah dan makan dll , itu perminggu di gaji tiap hari jumat via transfer bank kalau saya dulu via kiwi bank ( tax 25 % dari gaji , jadi dihitung sendiri aja ya ) kalau kerja di bulan2 laen itu gaji 13,5 dollar perjam, kalau kurs sekarang 9000 an kira kira kalau di rupiahkan , kalau mau kerja di luar dari sana mesti cari koneksi dl, anda bisa kesana dl baru cari2 info selama bekerja disana , kalau mau gaji gede ya bisa bekerja di bukan kontraktor atau ke perusahaan langsung karena kalau kontraktor di batasin kerjaan sampai dari pagi sampai jam 5 sore saja ... kalau anda bekerja di perusahaan anda bisa kerja lembur sampai larut malam atau 24 jam ( semau anda & sekuat anda )

      itu pengalaman saya selama bekerja di sana ace viticulture ( mr ashis ) , untuk ace viticulture menurut saya masih mentransfer sesuai gaji kita , hati hati dengan kontraktor yg tidak bertanggung jawab menurut pengalaman saya, karena saya dan teman2 ketemu dengan orang2 indonesia yg di telantarkan disana karena setiba disana mereka mesti mengajukan sendiri ke imigratsi/kedutaan , disana karena kontraktor/perusahaan fiktif , kalau mau gaji gede mendingan sih cari kontraktor org pakistan saran saja hehehe ^_^ ...

      perubahan work visa 4 bulan atau 7 bulan itu berubah2 tergantung imigrasi dari nz nya , jadi nga tentu ... kalau 7 bulan itu masa percobaan , kalau anda qualified bisa berubah besok2nya , perpanjangnya jg bisa dari sana langsung dengan di bantu oleh kontraktornya atau cari kerjaan lain disana , tentunya kalau di setujui oleh imigrasi disana , cari2 info aja disana ...

      saya jg hampir juga nyaris kena tipu di pertenakan sapi tahun 2011 an dengan syarat memberikan dulu uang dengan syarat untuk test lewat media online , untuk proses pertenakan disana padahal sudah cek fisik dll... waspadalah...

      untuk lebih jelasnya google aja dl di job offer nz ^_^ ...

      Note : masih mendingan kerja di nz gajinya , daripada malay (itu pegalaman orang2 malaysia disana jg ) atau dinegeri arab ..

      saya pernah ketemu orang indonesia kerja di arab sewaktu di medinah pegawai disana cuma di gaji 500 rebu rupiah sebulan itu di kurs ke indonesia, passportnya dia juga di tahan sama kontraktornya , mendingan di newzealand passport kita tidak ditahan , mendingan jual gorengan di negeri sendiri kalau cuma 500 rebu sebulan mah ...

      itu aja info dari saya

      Wassalam

      Delete
  7. saya mau tanya ada tawaran bekerja di newzeland di peternakan ? apakah disana untuk peternakan juga ilegal ? padahal dari indonesia prosedur yang dilakukan resmi semua . terimakasih

    ReplyDelete
  8. penasaran kepengen dapat info apakah tawaran kerja saya saya ini termasuk legal or ilegal

    ReplyDelete
  9. gobloknya indonesia dan orang2 indonesia.....

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  11. kami sekeluarga ingin mengucapkan
    puji syukur kepada mbah jonoseuh
    atas nomor togel.nya yang mbah
    berikan 4 angkah alhamdulillah
    ternyata itu benar2 tembus
    dan alhamdulillah sekarang saya
    bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga dan bukan hanya
    itu mbah. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan mbah jonoseu
    sekali lagi makasih banyak ya mbah bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi mbah jonoseu,,di
    0823 4444 5588,dan saya sudah membuktikan sekarang giliran saudara yg di luarsana

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
    Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D
    asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2
    trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui
    nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin
    allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt,
    sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami
    mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW,
    cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun
    jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang
    sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI,
    malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya
    dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali
    lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal l
    upa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
    Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin
    pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet
    tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh
    temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke
    ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa,
    jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami
    telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya
    KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu
    ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,
    demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI,
    sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang
    dengan membawa hasil.
    Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
    silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
    TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah
    dlm 3x putaran.Hubungi 0823 8831 6351 atau kunjungi situs beliau dengan cara klik
    >>>>KLIK DI SINI<<<<

    ReplyDelete

  14. Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Sri Wahyuni biasa di panggil Mba Sri, TKI tinggal di kota Pontian johor Malaysia,Saya berprofesi sebagai pembantu rumah tangga, tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya, tetap ikhtiar.
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos pulang. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya anak sekolah,sedangkan hutang banyak, kebetulan teman saya buka-buka internet mendapatkan nomor hp Mbah Suro (+6282354640471) katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan togel dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri hubungi dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya.Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya,baiknya melalui jalan togel saja.Dan angka yang di berikan beneran tembus ,4607 dan saya dapat 275 juta alhamdulillah terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. walaupun ini melalui togel

    ReplyDelete

Janganlah kita terlalu pelit dalam berbagi informasi